Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepengurusan KKKS Dungkek Terbentuk

 

Dungkek – Kamis, 9 Mei 2024 Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) melakukan pemilihan pengurus baru periode 2024-2028. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Pengawas Bina dan Kepala SD Negeri dan Swasta sekecamatan Dungkek yang berjumlah 25 sekolah.

Berdasarkan hasil pemilihan yang diselenggarakan dengan penuh kekeluargaan, terpilih Bapak Rusliyanto, S.Pd. sebagai ketua baru. Berikut susunan lengkap pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Dungkek, masa bakti 2024-2028:

  1. Ketua: Rusliyanto, S.Pd., M.M. (SDN Banraas I Pulau Oksigen) 
  2. Wakil Ketua: Amir, S.Pd. (SDN Tamansare I)
  3. Sekretaris: Abd. Rahman, S.Pd., M.Pd. (SDN Romben Rana) 
  4. Wakil Sekretaris: Abd. Asiz, S.Pd. (SDN Romben Guna II)
  5. Bendahara: Kalsum, S.Pd.SD. (SDN Romben Guna I)
  6. Koordinator Bidang Akademik: Tutuk Nuryati, S.Pd.SD. (SDN Dungkek I) 
  7. Koordinator Bidang Non Akademik: Moh. Busri, S.Pd. (SDN Lapa Taman) 

Dalam sambutan perdananya,  ketua baru ---yang sering dipanggil Kak Roes--- menyampaikan bahwa Kelompok Kerja Kepala Sekolah merupakan wadah bagi para kepala sekolah dalam berdiskusi dan menindaklanjuti kebijakan-kebijakan dari Dinas Pendidikan ketika bersinggungan dengan organisasi atau lembaga lain. Peran strategis yang dimiliki oleh kepala sekolah dalam menjaga mutu sekolah sangat erat kaitannya dalam  mendukung pelayanan di bidang pendidikan. Untuk itu, dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) menjadi salah satu lembaga yang sangat potensial. KKKS yang telah terbentuk, menjadi andalan efektifitas pihak dinas pendidikan dalam menjalankan kebijakannya. Sehingga kepengurusan KKKS harus dikuatkan melalui pengukuhan secara resmi. Selain itu, salah satunya agar peran efektifitas KKKS terus berkelanjutan, perlu mmenyiapakan regenerasi sebagai pengurus selanjutnya.



Beberapa manfaat terbentuknya kepengurusan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dalam mendukung menyelenggarakan proses belajar mengajar di sekolah, antara lain sebagai berikut:

  1. Meningkatkan mutu pendidikan di sekolah serta meningkatan sumber daya manusia dengan mengoptimalkan tenaga yang profesional sebagai ujung tombak pelaksanaan berbagai kegiatan di tingkat Sekolah Dasar di kecamatan Dungkek.
  2. Meningkatkan kompetensi dalam peenyelenggaraan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan serta pengelolaan manajemen sekolah.
  3. Mendukung optimalisasi sebagai tindak lanjut adanya kebijakan-kebijakan dari Dinas Pendidikan ketika bersinggungan dengan organisasi atau lembaga lain.


Roes
Roes Guru Pembelajar Sumenep

8 komentar untuk "Kepengurusan KKKS Dungkek Terbentuk"

  1. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Dungkek. Aamiin

    BalasHapus
  2. Selamat dan sukses atas terpilihnya bapak Rusliyanto sebagai Ketua KKKS Kec. Dungkek periode 2024-2028 beserta pengurus yang lain, semoga dapat membawa komunitas Kepala Sekolah ini lebih maju di segala bidang.

    BalasHapus